Internet Explorer Bisa Di-uninstall di Windows 7 !!!


Internet Explorer sudah ditambahkan ke dalam daftar komponen Windows 7 yang bisa dihapuskan oleh pengguna dari sistem operasi. Informasi ini diungkapkan oleh salah seorang tim pembuat Windows 7 pada blog-nya. Klik Read More untuk membaca lebih lengkap...


Pada sistem operasi Windows sebelumnya, pengguna sebenarnya bisa men-disable browser tersebut, tetapi tidak bisa menghilangkannya dari sistem operasi.

“Menyala-matikan fitur Windows sudah merupakan fasilitas yang tersedia di Windows sejak lama saat awal-awal kode pemrograman 32-bit,” kata Jack Mayo, Group Program Manager for Microsoft Document and Printing team pada blog-nya. “Untuk Windows 7, kami membuat daftar fitur yang lebih signifikan dan menghadirkan keseimbangan sesuai dengan kebutuhan pengguna platform Windows,” ucapnya.

Sebagai tambahan dari IE8, daftar lain yang bisa dihilangkan dari Windows 7 antara lain adalah Windows Media Player, Windows Media Center, Windows DVD Maker, Windows Search, Handwriting Recognition (melalui opsi Tablet PC Components), Windows Gadget Platform, Fax and Scan, dan XPS Viewer and Services (termasuk Virtual Print Driver).

“Jika fitur itu tidak dipilih, maka tidak dapat digunakan,” kata Mayo. “Ini berarti bahwa file (binary dan data) tidak di-load oleh sistem operasi (bagi pengguna yang mementingkan keamanan) dan tidak tersedia di komputer bagi penggunanya,” ucapnya.

Meski begitu, file instalasi dari Internet Explorer akan tetap tersedia di sistem operasi Windows 7 meskipun fitur itu tidak dipilih di kotak dialog Windows Features. Ini dilakukan Microsoft untuk membantu pengguna yang membutuhkan browser itu agar tidak perlu lagi mencari-cari DVD instalasinya. “Kami melakukan hal ini atas masukan pengguna yang tidak mau repot memasukkan DVD instalasi ketika membutuhkan,” kata Mayo.

Mayo tidak menyebutkan masalah hukum yang berkaitan dengan tuntutan Komisi Eropa seputar kaitan Internet Explorer dengan Windows. Tuntutan itu diajukan oleh kompetitor browser IE seperti Firefox yang menurut NetApplications baru-baru ini melewati angka 20 persen dari pangsa pasar browser global dan Opera yang hanya memiliki pangsa pasar kurang dari 1 persen.

Apakah Microsoft Windows 7 akan bebas dari bug.? Kita lihat setelah resmi diluncurkan..

Comments :

0 komentar to “Internet Explorer Bisa Di-uninstall di Windows 7 !!!”

Posting Komentar