Twitter Facebook

Stormrise game DirectX 10-only

ATI telah bekerjasama dengan developer game SEGA untuk merilis judul-judul game DirectX 10.1.
Stormrise menjadi game pertama yang menyandang gelar "DirectX 10-only", yang artinya tak bisa dijalankan bila videocard anda tidak mendukung DirectX 10. Selain itu game ini juga mendukung fitur DirectX 10.1 yang tentu tidak akan bisa dinikmati pada semua videocard NVIDIA, karena hingga detik ini hanya videocard ATI saja yang mampu memberikan dukungan fitur DirectX 10.1. Klik Read More untuk melihat berita selanjutnya...

Menurut designer dari game bergenre RTS ini, yaitu Artem Kulakov, fitur DirectX 10.1 menambahkan instruksi "Gather" yang mampu menggabungkan 4 texture sample secara bersamaan, yang berarti jauh lebih efektif ketimbang memisahkan sample kedalam 4 instruksi terpisah.
Dengan metode ini, teknik shadow map mampu ditingkatkan dan kualitas grafis yang lebih tinggi juga dimungkinkan.
Penggunaan instruksi "Gather" juga memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan penggunaan algoritma Screen Space Ambient Occlusion (SSAO), yang berujung pada peningkatan kualitas grafis.
Artem Kulakov juga mengatakan bahwa kualitas grafis Stormrise versi PC akan jauh lebih bagus ketimbang versi console, karena versi PC akan dibekali dengan fitur soft shadow, SSAO, dan post-processing dengan kualitas grafis yang lebih tinggi. Atau dengan kata lain Stormrise versi console adalah versi "CACAT", karena kesempurnaan sejati hanya bisa dirasakan pada versi PC game ini.
Stormrise akan dirilis di PC bulan Maret ini. Lihat saja dulu Trailernya berikut ini..


Comments :

0 komentar to “Stormrise game DirectX 10-only”

Posting Komentar